Hantu Korea yang paling populer dan asal usulnya

Bicara soal hantu setiap negara pasti memiliki nama hantu tersendiri. Bukan begitu 친구?. Begitu juga dengan hantu Korea, ada nama tersendiri untuk menyebut hantu tersebut. Seperti halnya di Indonesia, banyak sekali nama nama hantu yang populer.. seperti…. … … Ga usah disebutin, bikin serem. 😀😀

Dari Legend hantu tersebut bahkan ada yang sampai di buat menjadi drama. Pernah kan nonton drama horor Korea?. Ada yang ceritanya dibuat sendiri ada juga yang memang menceritakan kisah dari nama hantu tersebut.

Untuk penampakan nya sendiri saya sih belum tau, entah seperti apa wujud dari hantu hantu yang ada di Korea. Tapi kalau nonton di drama ya sama saja seperti hantu Indonesia. Berbaju putih, pupil kecil dan banyak darah.

Di korea sendiri ada beberapa hantu yang paling populer. Berikut nama hantu Korea yang paling populer:

Gwishin 귀신

Hantu Korea gwishin

Menurut cerita nya gwishin adalah seseorang yang mati tapi belum menyelesaikan tugas saat dia hidup. Misalnya kaya balas dendam yang belum terbalaskan. Janji yang belum terpenuhi dan lainya.

Oleh karena itu orang yang mati belum memenuhi tugas tersebut akan terus hidup dalam bentuk roh di Dunia. Dan dia akan kembali ke akhirat setelah tugas nya selesai.

Kemunculan gwishin sering terjadi di hutan, sekolah, bangunan tua, rumah, kuburan. Dalam sebuah film gwishin digambarkan dengan seseorang yang memakai pakaian adat putih ( hanbok) berambut panjang dan tidak menunjukkan wajah.

귀신 sendiri jika diartikan kedalam bahasa Indonesia arti nya hantu. Dan sebutan hantu itu masih umum. Sehingga gwishin juga ada beberapa sebutan lagi dalam negara Korea.

# Cheonyeo Gwishin

Cheonyeo Gwishin berarti hantu gadis perawan. Mereka biasanya terlihat mengenakan hanbok putih yang disebut sobok, biasanya dipakai saat kematian. Mereka juga dicirikan oleh rambut hitam panjang, karena fakta bahwa tradisi menyatakan bahwa wanita lajang harus selalu mempunyai rambut panjang.

Dalam tradisi Korea Konfusianisme, Cheonyeo Gwishin adalah peran wanita untuk melayani ayah, suami, dan putra-putranya. Jika dia mati sebelum bisa memenuhi tujuan ini, dia akan dikutuk untuk ada di bumi untuk selamanya. Karena hal ini, sebagian besar cheonyeo gwishin membawa kesedihan dan amarah yang kuat dan sering menghantui desa atau kota bekas keluarga mereka, dengan harapan dapat menyebabkan kesulitan bagi mereka. Yang cukup menarik, untuk menenangkan arwah Cheonyeo Gwishin, keluarga akan membuat patung lingga untuk menenangkan mereka. Taman Haesindang di Samcheok adalah contohnya.

Metode lain untuk menenangkan kemarahan cheonyeo gwishin adalah memperkenalkannya kepada sarjana hantu yang memenuhi syarat.Chonggak Gwishin adalah laki-laki yang setara dengan cheonyeo gwishin, hantu laki-laki yang meninggal sebelum menikah, mencari seseorang untuk dinikahi sehingga jiwa mereka bisa tenang. Ritual dukun kuno akan mencoba untuk menyatukan kedua hantu, yang memungkinkan mereka untuk menikah dengan bahagia di akhirat dan mampu menjauh dari dunia fana.

# Mul gwishin

Mul Gwishin adalah hantu air. Mul (물) sendiri artinya air dan gwishin adalah hantu. Hantu ini Paling sering terlihat di dekat danau, lautan, dan bahkan bak mandi, mereka sering ditandai dengan pakaian mereka yang selalu basah dan tangan panjang yang aneh. Yang cukup menarik, mul gwishin biasanya tidak pernah terlihat sepenuhnya, hanya lengan mereka dan kadang-kadang kepala muncul sebentar di atas air.

Mul Gwishin juga dikenel sebagai penarik perenang tanpa suara, menggunakan lengan panjang mereka untuk menyeret perenang ke dalam air.

# Dalgyal Gwishin

Adalah hantu Korea yang tidak memiliki wajah. Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia Dalgyal Gwishin adalah hantu telur. Mungkin ini sebutan untuk hantu tersebut karena tidak memiliki wajah. Seperti telur (rata).

Hantu ini di ceritakan sering muncul di pegunungan. Mereka akan menghantui para pendaki gunung. Dan muncul ditengah malam saat semua orang sedang beristirahat. Di ceritakan juga apabila ada seseorang yang melihat hantu ini bisa menyebabkan kematian secara langsung (instan).

Joseung Saja

Joseung Saja setara dengan Malaikat maut Korea, hanya muncul untuk orang-orang yang waktunya di Bumi hampir berakhir. Joseung Saja muncul di dekat tempat-tempat di mana kematian akan terjadi, rumah sakit dan di tempat kejadian kecelakaan. Mengenakan jubah hitam panjang dan topi hitam tradisional yang disebut gat, Joseung Saja berpenampilan seperti manusia, tetapi memiliki kulit pucat dan mata cekung.

Joseung Saja bekerja di bawah komando Raja Yeomna, raja akhirat. Tugas mereka adalah membimbing jiwa-jiwa yang baru saja meninggal di sepanjang Jalan Hwangcheon, jalan yang menuju akhirat (seperti jembatan sirotol). Sepenuhnya didedikasikan untuk pekerjaan mereka, mereka tidak dapat disuap atau beralasan dengan dan tanpa henti akan mengejar target mereka sampai pekerjaan mereka selesai . Juga dikatakan bahwa memimpikan Joseung Saja adalah pertanda buruk. Melihat mereka dalam mimpi Anda berarti bahwa kematian sudah dekat, dan hanya masalah waktu sebelum dia datang mengunjungi Anda.

Gumiho

Adalah hantu rubah berekor sembilan yang bisa berubah menjadi manusia. Mirip Naruto 친구. ㅋㅋㅋ Namun perubahan si gumiho ini bukan menjadi laki-laki, melainkan menjadi perempuan umah sangat cantik.

Kecantikan dari wujud gumiho ini digunakan untuk merayu para pria, lalu pria tersebut akan dibunuh dan diambil jantung nya. Menurut mitosnya sendiri gumiho akan bisa berubah menjadi manusia sempurna dan menghilangkan sifat jahat nya apabila tidak memakan jantung selama 100 hari.

Dalam sebuah drama Korea juga ada drama yang berjudul ‘my girlfriend is gumiho’. Berikut trailer nya:

Hantu memang selalu ada dan akan terus menjadi legenda di setiap negara. Perkara percaya atau tidak terhadap Legend hantu tersebut, kembali ke diri kita masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Hai!! Selamat datang di Omalip.com

🆃🅴🆁🅸🅼🅰🅺🅰🆂🅸🅷

🆂🆄🅳🅰🅷 🅱🅴🆁🅺🆄🅽🅹🆄🅽🅶

☃☃☃☃☃☃☃☃☃☃

[klik2x] untuk menutup [close]