Bahasa Korea Aku Cinta kamu, apa yah??

안녕 친구, kali ini saya akan bahas soal cinta nih.. cieee, yang jomblo. Mengungkap kan perasaan memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi harus menggunakan bahasa Korea? Hadeuuhh… Kira kira apa ya, bahasa korea aku cinta kamu?? Umumnya sih sarangheyo. Tapi ternyata selain 사랑해요 ada ungkapan lain untuk menyatakan cinta dalam bahasa Korea

Dalam bahasa Indonesia juga banyak kan, kata-kata yang bisa dijadikan untuk menyatakan cinta. Selain kata cinta kamu, kita bisa menggunakan kata suka kamu, aku padamu dan lain-lain.

Ada yang unik dari orang Korea. Yaitu mereka jarang sekali menyebutkan kata saya ‘나’. Entah apa alasannya, tapi itu sering dilakukan. Contoh saja kata 사랑해요, kata tersebut berasal dari kata dasar 사랑하다 yang artinya cinta. Sedangkan untuk kata Aku dalam bahasa Korea ‘나’ dan kamu ‘너’. Tapi untuk menyatakan cinta hanya menggunakan 사랑해요, bukan 나는 너를 사랑해요?

Dikalangan anak muda Korea cukup gunakan kata 사랑해 untuk menyatakan aku cinta kamu. Seperti kita ketahui bersama, yang namanya anak muda pasti Menggunakan bahasa gaul. Korea sendiri juga memiliki bahasa gaulnya sendiri loh.

Berikut kalimat yang bisa diungkapkan untuk menyatakan cinta atau kasih sayang dalam bahasa Korea.

1. 사랑해요 (sarangheyo)

Bahasa Korea aku cinta kamu sarangheyo

Sudah dijelaskan diatas. Ini adalah kata yang paling umum digunakan untuk menyatakan aku cinta kamu dalam bahasa Korea. 사랑해요 Adalah bahasa formal (kurang sopan) jadi biasa digunakan oleh kalangan anak muda, atau orang yang usianya seumuran.

Cara baca nya sarangheyo, tapi penulisan yang benar adalah sa-rang-hae-yo. Mengapa begitu, ya emang tulisan dari Sononya begitu. hehe, silahkan 친구, pelajari dulu huruf Korea nya. Biar mudah memahami nya. Sedangkan untuk bahasa formal nya bisa menggunakan kata 사랑합니다. (Sarang hamnida). 사랑해, 사랑해요, 사랑합니다 Semuanya memiliki arti cinta. Jadi jangan bingung ya!!

Contoh, pada saat kamu sudah selesai mengeluarkan semua kata mutiara dan rayuan gombal kamu 😁😁, gunakan kata ‘Nol saranghe’ [너를 사랑해] untuk menutup nya. Nol saranghe’ artinya ya sama ‘aku cinta kamu’. Jika diartikan dari kata perkata. ‘너’ kamu ‘를’ Partikel penanda objek ‘사랑해’ cinta. Penulisan yang benar neo-reul-sa-rang-hae. Tapi bacanya nol saranghe’. Dengerin aja baik-baik. Kata 너를 pasti dibacanya nol, bukan norel. Kalau buat belajar gunakan saja norel. Nol hanya untuk bahasa gaul saja.

2. 좋아요 (Joayo)

Bahasa Korea aku suka kamu joayo

Jika diterjemahkan kata 좋아요 memilih arti suka. Berasal dari kata dasar 좋다 dan mendapatkan imbuhan informal 아요. Penulisan yang benar joh-ayo. Tapi dibaca joayo. Kadang kadang cuma diucapkan 좋아 (joa).

Contoh penggunaan nya, 친구들 bisa ucapkan: “누낭, 네가 좋아….” (Nunang, niga joa) Kalimat tersebut memiliki arti “ka, aku suka kamu”.

Jika diartikan dari kata perkata. 누나( Kakak perempuan, jika yang memanggil laki-laki). Sedangkan 누낭 (nunang) adalah bahasa gaulnya. 😂😂. 너 adalah kamu. dan 가 adalah partikel penanda subjek. 네가 Adalah perubahan kata dari subjek너 yang bertemu Partikel 가. Tulisan yang sebenarnya ne-ga, tapi dibaca niga. Sedangkan 좋아 adalah suka.

Adakah bahasa Korea aku cinta kamu yang lain ?

Menurut saya sih, cuma ada 2 yaitu saranghe’ dan joayo’ yang artinya memang menjurus ke kata ‘aku cinta kamu’. Untuk kata yang lain seperti rindu, kencan, ingin bersamamu dan lainya. Itu digunakan untuk ungkapkan sayang saja. Bukan menjurus ke arti ‘aku cinta kamu’.

Contoh saja kata 보고싶어 (rindu). Kata rindu sering diungkapkan oleh orang yang sudah berpacaran. Tidak digunakan untuk nembak(dalam bahasa Indonesia). Masa orang mau nembak cewe kaya yang digunakan ( aku rindu kamu). Kan salah tempat jadinya. Rindu digunakan pada saat mesra-mesraan saja. Iya kan 친구?.

Tapi untuk pengetahuan, berikut kata yang sering digunakan untuk menyatakan sayang/cinta dalam bahasa Korea:

  1. 같이 있고 싶어 : ingin bersamamu
  2. 당신없이 못살아요 : Aku tak bisa hidup tanpamu
  3. 당신밖에 없어요 : Kamu tak ada duanya
  4. 나랑 사귈래? : Mau jadi pacarku?
  5. 나랑 같이 있어 : Tetaplah ada bersama ku.

Oke sekian dulu 친구, semoga bermanfaat ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

Hai!! Selamat datang di Omalip.com

🆃🅴🆁🅸🅼🅰🅺🅰🆂🅸🅷

🆂🆄🅳🅰🅷 🅱🅴🆁🅺🆄🅽🅹🆄🅽🅶

☃☃☃☃☃☃☃☃☃☃

[klik2x] untuk menutup [close]