Arti Hwaiting (화이팅) dalam bahasa Indonesia » omalip

Arti Hwaiting (화이팅) dalam bahasa Indonesia

안녕 친구, bagaimana proses belajar bahasa Korea nya. Lancar bukan?. Sekarang mari kita lanjutkan mengetahui apa arti Hwaiting. Sama seperti sebelum, kita akan membahas cara penggunaan dan asal usul kata tersebut.

Dalam drama Korea, kata Hwaiting (화이팅) sering diucapkan. Khususnya pada saat seseorang sedang memberikan motivasi. Lalu apakah arti kata Hwaiting itu?

Arti Hwaiting adalah semangat. Atau bisa juga disamakan dengan kata ‘ciayooo’. Contoh nya, pada saat seseorang sedang menjalani ujian sekolah. Maka kita bisa mengucapkan kata Hwaiting cingu!!. Yang artinya semangat teman atau selamat berjuang teman. (Berjuang dalam menghadapi ujian).

Asal usul Arti kata Hwaiting (화이팅)

Hwaiting sebenarnya di ambil dari bahasa Inggris, yaitu dari kata fighting yang artinya berjuang. Berjuang disini memiliki arti seperti kata seruan agar seseorang memiliki semangat.

Kata Hwaiting juga bisa disamakan dengan kata good luck, yang artinya semoga berhasil.

Penggunaan kata Hwaiting

Arti Hwaiting

Seperti yang sudah saya singgung diatas. Kata Hwaiting ini biasa diucapkan pada saat seseorang memberikan motivasi/semangat kepada seseorang.

Contoh: teman kita besok ingin membuat SIM (surat izin mengemudi).

A: eh, besok saya mau bikin SIM nih 
B: Jam berapa? 
A: jam 13.00
B: oke, Hwaiting!!!!

Hwaiting disini bisa diartikan semoga lulus, semoga berhasil, selamat berjuang, lakukan yang terbaik, semoga sukses, semoga lamcar dan kalimat kalimat lain yang memiliki arti serupa dengan semangat!!!.

Dalam text message atau chatting, kata Hwaiting juga sering di gunakan. Penempatan nya selalu diakhir kalimat.

Kata Hwaiting ini juga sangat populer pada saat booming nya serial full house. Jika 친구 sering menonton, pasti akan sering mendengar kata Hwaiting (Hwaiting) ini.

Kesimpulan

Oke 친구, baru saja kita sudah mempelajari apa artinya kata Hwaiting. Semoga bisa bermanfaat ya!!

Jangan lupa juga, untuk mempelajari arti kata bahasa Korea yang lainya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *